18.7.10

Aku yang Mencoba Mengerti

Ada hal hal yang tidak ingin kita lepaskan,
seseorang yang tidak ingin kita tinggalkan.

tapi melepaskan bukan akhir dari dunia,
melainkan suatu awal baru.

Kebahagiaan ada untuk mereka yang tersakiti,
mereka yang telah dan tengah mencari,
dan mereka yang telah mencoba.

Karena merekalah yang bisa menghargai
betapa pentingnya orang yang telah menyentuh kehidupan mereka.


Aku yang hanya insan kecil ini, akan mencoba belajar untuk mengerti..
Ketika kau katakan "aku lupa.." maka akan kucoba mengerti keadaanmu.
Ketika kau katakan "tunggu sebentar.." maka akan kutunggu kau selamanya.
Ketika kau katakan " tinggalkan aku sendiri.." maka aku akan tetap tinggal.
Ketika kau tak mempedulikanku, maka aku akan menunggumu dengan setia.
Ketika kau mulai mencintai orang lain, maka aku akan tersenyum dan berkata " Aku bahagia untukmu.."

apabila cinta tak bertemu dan membebaskanku,
maka akan kubiarkan hatiku kembali ke alam bebas.

mungkin aku menyadari...
bahwa aku menemukan cinta dan kehilangannya,
tapi ketika cinta itu mati, aku tak perlu mati bersama cinta itu.

Orang yang bahagia bukanlah mereka yang selalu mendapatkan keinginannya,
melainkan mereka yang tetap bangkit ketika mereka jatuh
entah bagaimana dalam perjalanan kehidupan.


aku belajar lebih banyak tentang diriku sendiri
dan menyadari bahwa penyesalan tidak seharusnya ada,
cintamu akan tetap di hatiku
sebagai penghargaan abadi atas pilihan-pilihan hidup
yang telah ku buat.

Aku akan belajar memaafkan dan bukan melupakanmu, meski kau buat kesalahan.
Cintaku, bukanlah sekedar bagaimana aku mendengarkan, tapi bagaimana aku mengerti.
Bukanlah apa yang aku lihat, tapi apa yang aku rasa.
Bukanlah bagaimana aku melepaskan, tapi bagaimana aku bertahan.

mungkin akan tiba saatnya dimana aku harus berhenti mencintai seseorang,
bukan karena ia berhenti mencintaiku melainkan karena aku menyadari
bahwa ia akan lebih bahagia bila aku melepaskannya

Mungkin ini cinta yang tak kau sadari ..

Tidak ada komentar: